Intel Putuskan Untuk Menghentikan Produk Xeon Phi 7200 Coprocessor Dari Pasaran

Posted on

Beez Techno – Intel selaku perusahaan teknologi ternama telah memberikan kabar mengejutkan, mereka telah menghentikan keberadaan salah satu produk kartu coprocessor Xeon Phi 7200-nya yang mempunyai kode nama Knights Landing. Intel Xeon Phi 7200 Coprocessor yang merupakan keturunan dari proyek GPU Larrabee ini dinyatakan telah gagal dan sekarang sudah dipensiunkan dari produksinya.

Kabar mengejutkan ini disinyalir berasal dari posting forum Intel sendiri yang telah membuat pengumuman tentang produk Intel Xeon Phi 7200 Coprocessor tersebut tak akan dilanjuntkan produksinya. Pada forum tersebut, para responder tampak mengeluh tentang hilangnya semua referensi yang berkaitan dengan Intel Xeon Phi 7200 Coprocessor dari situs web resmi Intel, termasuk juga dengan keberadaan perangkat lunak MPSS 4.0.

Intel pun akhirnya menanggapi hal tersebut dengan menegaskan bahwa penghentian produk Intel Xeon Phi 7200 Coprocessor (dengan kode nama Knights Landing Coprocessor) dari pasaran, adalah sebuah dampak dari proses evaluasi produk yang sedang diterapkan. Hal itu dilakukan untuk memberikan solusi terbaik bagi tantangan konsumennya kedepannya.

Sementara itu, Intel memiliki produk baru dengan kode nama Knights Mill yang akan masuk ke pasaran, tetapi Intel sepertinya masih belum mau banyak mengungkapkan tentang produknya tersebut, seperti berapa jumlah core yang bakal diusungnya. Knights Mill nantinya hanya hadir sebagai prosesor host, dan bukan pada form factor AIC.

Intel pun sepertinya masih menaruh harapannya terhadap keberadaan prosesor host, sejauh ini tampak terlihat bahwa prosesor Xeon Phi tersebut akan tetap menjadi bagian penting dari portofolio Intel. Dan sewaktu-waktu bisa saja dihadirkan kembali.

Related Post